History Terbentuknya Negara Korea Utara

History Terbentuknya Negara Korea Utara

History Terbentuknya Negara Korea Utara – Perlu kalian ketahui kembali bahwa Korea Selatan dan Juga Utara ini sebenarnya satu negara sebelum PD kedua pada tahun 1940 an. Adapun alasan terbentunya kedua negara Korea itu disebabkan perbedaan pendapat antara Amerika Serikat dengan Uni Soviet yang menduduki Korea tersebut.

Selanjutnya bagian Utara Korea diduki oleh Uni Soviet, sedangkan bagian selatan diperintah  oleh negara Amerika Serikat. Dan tepat di tahun 1948 kemudia dibentuknya Republik Demoktratik Rakyak Korea di Utara dengan dibawah pumpunan pekerja Korea dan juga mantan pejuang KIM II Sung.

Korea Utara Dipenuhi Paham Komunis dari Uni Soviet

Pada Awalnya Perang Korea ini ditutup bukan dengan perjanjian perdamaian, namun melalui kesepakatan genjatan senjata AS dengan Korut. Hal itu dikarenakan DMZ ataupun Zona Demiliterisasi telah menjadi musuh Korut sejak zaman dulu. Itu pu ditambah dengan turunya Putra Kim II Sung bernama KIM Jong Il yang sempat membuat isolasi negara Korut sejak hancurnya negara Uni Soviet. Itu pun membuat China menjadi satu satunya negara pendukung Komunis.

baca artikel menarik berikutnya tentang kebudayaan negara kamboja

History Terbentuknya Negara Pecahan Korea Utara

Kemudian sosok Kim Jong Un pun lalu menjadi sosok yang misterius, hal ti ketika dia berumur 20 tahun diberikan kekuasaan penuh  dalam memimpin Korut. Hal itu pun membuat Kim Jong Un melucuti senjata nuklir yaitu denuklir dalam hal perang Nuklir setelah Perang Dunia II.

History Terbentuknya Negara Korea Utara

Ayahnya pun diungkapkan sebagai tokoh utama yang menjadi Presiden Pertama Korea Utara yang kemudian mewariskan semua kekuasaannya kepada anaknya yang bernama Kim Jong Un yang berkuasa sampai saat ini di Korea Utara

Namun perlu kalian ketahui bahwa Setelah Presiden Donald Trump mengungkapkan kata kata runcing terhadap Presiden Moon Jae In. Kemudian kedua kepala pemerintahan pun kemudian bersatu dan berjanji untuk mengakhiri perang dengan pelucutan senjata nuklir antar dua negara di Korea tersebut. Untuk membuktikan kata katanya tersebut Korea Utara pun kemudian menghancurkan instalasi nuklirnya disaksikan media massa.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *