Sejarah Negara Papua New Guinea

Sekitar 60.000 tahun lalu merupakan awal terbentuknya sejarah negara Papua New Guinea. Saat itu menjadi awal dari warga imigran Australia datang dan bermukin, pada abad ke-1 sebagai bangsa pertama menginjakkan kakinya disnaa.

Awalnya Papua New Guinea adalah bagian dari negara Indonesia yang terletak di bagian Timur. Masih menjadi satu kesatuan dengan Provinsi Papua Indonesia, sebelum akhirnya berhasil merdeka & membentuk negara sendiri.

Sejarah Negara Papua New Guinea

Sebagai negara yang dulunya pernah menjadi bagian dari tanah air Indonesia, New Guinea juga memiliki bahasa lokal lebih dari 850. Perkotaan dari negara ini belum terlalu maju, karena sebagian besar warganya lebi memilih bermukin di desa.

Negara ini termasuk daerah yang jarang dijelajahi, hingga sekarang belum banyak orang yang tahu akan keberadaan negara tersebut. Bahkan ketika masih menjadi bagian dari Indonesia, pemerintah pusat jarang melakukan pembangunan kesana oleh sebab itu mereka memilih berdiri sendiri.

Geografis Sejarah Negara Papua New Guinea

Papuan masih menjadi negara berkembang dan bagian dari negara persemakmuran yang dipimpin oleh Britania Raya. Karena setiap tahunnya disana angka dari penggangguran masih sangat tinggi. Dalam 1 hari biaya penduduk dalam kemiskinan penghasilan yang hanya mencapai kurang dari USD 1.25.

Sejarah Negara Papua New Guinea

Demonim: Papua New Guinean
Pemerintahan: Kesatuan parlementer monarki konstitusional
Bahasa Resmi: Inggris, Tok Pisin, Hiri Motu & Bahasa Isyarat PNG
Kemerdekaan: diberikan Australia (16 September 1975)
Population 2020: 5,190,783
Luas: 462,840 km (178,704 sq mi)
Mata Uang: Kina (K) (PGK)
Zona Waktu: PGT (UTC+10, +11)
Lajur: Kiri
Kode Telp: +675
Kode ISO 3166: PG
Ranah Internet: .pg

Sektor pertanian mulai dikembangkan Sebelum Masehi 7.000 dan menjadi pendapatan penghasilan negara ini. Selain itu domestika asli dunia diberikan kepada Papua New Guinea. Orang Barat yang mengenal lokasi ini sangat kecil, hingga pada abad ke-19 mulai beberapa kapal berlayar didermaga dan melakukan bisnis. Pembuatan / koleksi bulu dari cendrawasih adalah salah satu bisnis menghasilkan bagi New Guinea.

Kiranya informasi yang telah kami sampaikan pada artikel kali ini, semoga menjadi manfaat berharga bagia anda yg membacanya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *