Sejarah Singkat Negara Laos

Sejarah Singkat Negara Laos

Sejarah Singkat Negara Laos – Untuk Negara Laos merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang berbatasan dengan Myanmar dan China. Seperti yang kalian ketahui  bahwa negara Laos juga terdiri dari peninggalan peninggalan terbaik yang sangat banyak ditemukan di daerah Lembah sungai Mekong yang terkenal.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan informasi lengkap tentang Negara laos ini. Mari simak bersama artikel dibawah ini.

Sejarah Singkat Negara Seribu Gajah

Mungkin banyak dari Anda yang sering beranggapan bahwa Thailand lah yang mempunyai gajah di Asia Tenggara. Namun rupanya Negara Laos juga memiliki sebutan sebagai Lan Xang yang berarti Negera Seribu Gajah. Negara Laos ini juga mempunyai moto yang menjunjung adanya perdamaian, kemeredekaan, demokrasi, persatuan dan kemakmuran.

Namun rupanya Negara Laos ini merupakan salah satu negara Komunis yang dipimpin oleh Presiden dan Perdana Menteri. Akan tetapi perlu kalian ketahui bahwa penduduk asli dari laos adalah orang Austroasiatik yang berkehidupan sebagai pemburu dan meramu obat obatan. Hal itu pun telah membuat pedagang Laos sangat mahir memakai Perahu Kano dalam menyeberangi banyak sungai.

Awal dari adanya Negara Laos ini adalah  berasal dari Kerajaan Nanzhao pada abad ke 14. Yang kemudian berlanjut pada abad ke 19 Dengan Perancis menguasai Negara Laos ini. Namun ketika perang Dunia Ke2 Negara Laos akhirnya mencapai kemerdekaan pada tahun 1949 dengan nama Kerajaan Laos yang dipimpin Raja Sisavang Vong yang terkenal.

Sejarah Singkat Negara Laos

Untuk zaman prasejarah Laos sangar banyak ditemukan bukti prasejarah yang menandakan bahwa telah ada produksi akan keramik perunggu yang berada di laos ini. Hal itu tepat ditemukan di Sungai Mekong dan dataran Tinggi Korat yang meliputi Laos, Kamboja dan Thailand. Dengan adanya bukti prasejarah tersebut dibuktikan bahwa Laos telah ada sejak jaman dulu dan sebelum negara lain memproduksi dan berlapis keramik perunggu ini.

Negara Laos sendiri banyak dipengaruhi oleh Agama Hindu  dikarenakan pada tahun 1519 -1836 terdapat kerajaan India yang menduduki wilayah laos pada saat ini. Hal itu kemudian membuat agama hindu menjadi prioritas yang dianut oleh masyarakat di sana. Untuk saat ini Negara Laos pun dijuluki sebagai negara di Asia Tenggara yang aman dan tenteram tanpa adanya kejahatan dan kekerasan yang ada dinegara tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *